Minggu, 06 November 2011

All About iPhone




iPhone adalah telepon genggam revolusioner yang diproduksi oleh Apple Inc. yang memiliki fungsi kamera, pemutar multimedia, SMS, dan voicemail. Selain itu telepon ini juga dapat dihubungkan dengan jaringan internet, untuk melakukan berbagai aktivitas misalnya mengirim/menerima email, menjelajah web, dan lain-lain. Antarmuka dengan pengguna menggunakan layar sentuh multi-touch (atau bisa juga disebut dengan layar sentuh kapasitif) dengan papan ketik virtual dan tombol.



Naah setelah ini iBlok bakal bahas tentang jenis-jenis iPhone dari yang pertama keluar sampe yang terakhir keluar..

Generasi
iPhone 3G

Generasi kedua bernama iPhone 3G (karena disertai dengan fitur 3G) diluncurkan di berbagai negara pada 11 Juli 2008 dengan harga US$199 untuk model 8GB dan US$299 untuk model 16GB. Dengan berbagai fiture menarik yang telah diciptakan oleh apple antara lain:
Design
Kembali IThe iPhone 3G fitur perumahan plastik polikarbonat didesain ulang, menggantikan aluminium kembali dari generasi pertama. Tombol juga terbuat dari plastik dengan logam, dan tepi telepon juga meruncing, memberikan pegangan yang lebih baik dari telepon. IPhone 3G juga memperkenalkan warna untuk membawa iPhone punggung hitam dan putih untuk perangkat. Namun hanya versi 16GB yang tersedia di kedua warna. Dimensi dari iPhone 3G sedikit lebih besar daripada iPhone asli. Itu adalah 4,55 inci (116 mm) yang tinggi, 2,44 inci (62 mm) lebar, dan 0,48 inci (12 mm) yang mendalam, dibandingkan dengan pendahulunya, yang 4,5 inci (110 mm) tinggi, 2,4 inci (61 mm) lebar, dan 0,46 inci (12 mm) yang mendalam.
Screen and Input
9cm touchscreen memiliki 320-dengan-480 (HVGA) resolusi 163 ppi di, dengan kaca tahan gores di atas layar. Kapasitif touchscreen dirancang untuk jari , atau beberapa jari untuk multi-touch sensing.
Perangkat ini juga dilengkapi sensor yang sama. Sebuah sensor jarak direposisi yang menonaktifkan layar dan touchscreen bila perangkat dibawa dekat wajah selama panggilan berlangsung. Hal ini dilakukan untuk menghemat daya baterai dan untuk mencegah masukan sengaja dari wajah pengguna dan telinga. Sebuah sensor cahaya ambient menyesuaikan kecerahan layar yang pada gilirannya akan menghemat daya baterai. Sebuah 3-axis accelerometer indra orientasi telepon dan layar berubah sesuai, yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah beralih antara modus potret dan
landscape
Camera

Pada bagian belakang perangkat, fitur iPhone 3G tetap-fokus kamera 2,0 megapiksel yang sama bahwa pendahulunya telah. Ini tidak memiliki optical zoom, flash, atau autofocus, dan tidak mendukung perekaman video, meskipun berbagai aplikasi telah memungkinkan perekaman video pada perangkat. OS iPhone 2.0 software update yang datang dimuat pada iPhone 3G pada saat peluncuran, memperkenalkan kemampuan untuk menanamkan data lokasi dalam memproduksi gambar foto Geocode.

Connectivity

Selain EDGE, iPhone 3G termasuk penambahan Assisted GPS, data 3G, dan Tri-band UMTS / HSDPA. Peningkatan ini memungkinkan lebih cepat download data dan turn-by-turn navigasi dengan Maps.

Seperti pendahulunya dan iPod terbaru, iPhone 3G juga memiliki fitur eksklusif yang sama 30-pin konektor dermaga untuk pengisian perangkat. Hal ini juga digunakan untuk menyinkronkan perangkat dengan komputer dan berbagai aksesoris untuk menghubungkan.

IPhone 3G juga dilengkapi flush-mount 3,5 mm headphone jack bukan headphone jack tersembunyi yang disertakan pada iPhone asli, sehingga dapat digunakan dengan headphone lain dari yang disediakan oleh Apple.

iPhone 3GS


Generasi ketiga atau iPhone 3GS, diluncurkan pada tanggal 17 Juni 2009, dengan harga US$199 untuk model 16GB dan US$299 untuk model 32GB  dengan berbagai fiture yang menarik dari apple sebagai berikut

Design
 iPhone 3GS mempertahankan desain yang sama pendahulunya digunakan yang menampilkan plastik glossy kembali dengan tepi runcing yang memberikan pegangan yang lebih baik pengguna telepon. Ia juga memiliki tombol logam seperti pendahulunya itu. 3GS iPhone dan pendahulunya hampir identik meskipun 3GS hanya dibedakan oleh teks reflektif perak yang terakhir pada sisi sebaliknya yang sekarang sesuai dengan logo Apple perak, mengganti teks abu-abu 3G. Tidak seperti pendahulunya, iPhone 3GS tersedia dalam warna putih dan hitam untuk kedua model (16 GB dan 32 GB) meskipun model 8 GB saat ini hanya tersedia dalam warna hitam.
Display
Tampilan pada perangkat dirancang oleh Apple dan diproduksi oleh LG, itu fitur LCD touchscreen kapasitif dengan kerapatan pixel 163 pixel per inci (ppi) pada 3,5 inci (9 cm) (480-by-320) layar. Perbaikan atas layar pendahulunya termasuk emulasi 24-bit warna [11] untuk tampilan warna yang lebih kaya dan lapisan oleophobic untuk membantu mengurangi sidik jari pada layar. (18-bit warna layar ditambah dithering) Kapasitif touchscreen dirancang untuk jari , atau beberapa jari untuk multi-touch sensing.
Camera
iPhone 3GS dilengkapi dengan kamera 3 megapiksel ditingkatkan diproduksi oleh OmniVision. Selain jumlah megapiksel yang lebih tinggi, juga fitur auto-fokus makro, auto white balance dan auto dan mampu menangkap video VGA. Aplikasi Kamera 3GS iPhone fitur slider yang memungkinkan pengguna untuk beralih antara menangkap foto dan video rekaman, tekan-untuk-fokus fitur yang memungkinkan pengguna untuk tekan pada area dari gambar kamera auto-fokus, zoom digital 10x (IOS 4 dan 5), auto fokus dan eksposur otomatis mengunci saat memegang bawah wilayah (iOS 5 saja), dan gridlines untuk komposisi (iOS 5 saja).
Connectivity
Selain Tri-band 3G iPhone UMTS / HSDPA radio dan Quad-band GSM / GPRS / EDGE radio, 3GS juga menambahkan dukungan untuk 7,2 Mbit / s HSDPA memungkinkan lebih cepat kecepatan downlink meskipun kecepatan upload tetap sama seperti Apple tidak menerapkan HSUPA protokol. Pembaruan lainnya termasuk penambahan sensor built-in Nike + iPod yang menghilangkan kebutuhan untuk sensor eksternal dan memungkinkan Nike asli + dukungan iPod. Modul Bluetooth pada iPhone 3GS juga telah sedikit meningkat menambahkan dukungan untuk Bluetooth 2.1 spesifikasi.

Accessibility features

VoiceOver, Warna Inversi, dan Zoom Teks diperkenalkan sebagai fitur eksklusif untuk iPhone 3GS. Voiceover adalah fitur yang mendikte rincian musik, menu sistem, teks, dan hal-hal lain yang pertama kali diperkenalkan pada iPod shuffle generasi ketiga. Warna inversi membalikkan skema warna dari hitam putih menjadi putih pada hitam, sementara Zoom Teks memungkinkan pengguna untuk memperbesar teks pada layar.


       
iPhone 4
Generasi keempat atau iPhone 4, diluncurkan pada akhir Oktober 2010. Tentunya iPhone 4 ini memiliki berbagai fiture istimewa, dan dibawah ini macam-macam fiture camera yang ditawarkan oleh iPhone 4
Display
Retina Display/3.5-inch (diagonal) widescreen Multi-Touch display/Resolusi 960 x 640 pixel, dengan 326 ppi/Kontras Rasio 800:1/Fingerprint-resistant oleophobic coating pada bagian depan dan belakang/Mendukung tampilan beberapa bahasa dan karakter secara simultan/Kamera, Foto, Video, Rekaman Video HD (720p) up to 30 fps, Kamera 5MP, Kamera depan VGA dengan 30 fps, LED flash, Fitur Geotagging pada foto dan video.

Design

 Fitur iPhone4 struktur didesain ulang, yang dirancang oleh Jonathan Ive. Paling menonjol, tonjolan dari panel kembali serta band antara depan dan belakang yang hilang dan telah diganti dengan permukaan rata. Mendesain ulang mencerminkan utilitarianisme dan keseragaman produk Apple yang sudah ada, seperti iPad dan iMac. Dimensi keseluruhan dari iPhone 4 telah berkurang dari pendahulunya. Ini adalah 4,5 inci (110 mm) yang tinggi, 2,31 inci (59 mm) lebar, dan 0,37 inci (9,4 mm) yang mendalam, dibandingkan dengan iPhone 3GS, yang 4,55 inci (116 mm) yang tinggi, 2,44 inci (62 mm) lebar , dan 0,48 inci (12 mm) dalam; membuat 4 24% lebih tipis dari pendahulunya iPhone, iPhone 3GS. Steve Jobs mengklaim bahwa itu adalah "smartphone tertipis di planet ini". Penurunan ukuran perangkat ini terutama disebabkan oleh antena eksternal ditempatkan.
IPhone 4 ini disusun di sekitar kerangka stainless steel yang membungkus di sekitar tepi telepon, bertindak baik sebagai struktur utama untuk perangkat dan sebagai antena iPhone 4 itu. Ini band metal memiliki dua celah pada versi GSM telepon, satu di kiri bawah, dan satu di bagian atas (dan celah palsu sepanjang kanan bawah, untuk kosmetik cermin satu di kiri bawah) yang membagi band ke dua bagian antena: bagian kiri band berfungsi sebagai Bluetooth, Wi-Fi, dan GPS antena, dan bagian kanan dan bawah dari band yang bertindak sebagai antena untuk GSM dan UMTS konektivitas. Pada versi CDMA dari ponsel, namun, ada empat celah di band logam. Dua di bagian atas (di kiri dan kanan) dan dua di bagian bawah. Ini membagi band metal menjadi empat segmen yang berbeda, yang seperti versi GSM ponsel, berfungsi sebagai antena yang berbeda untuk konektivitas. Bagian atas dari band (dibagi dengan celah kiri dan kanan atas) adalah untuk menghubungkan ke jaringan CDMA. Bagian kiri band logam untuk Bluetooth, Wi-Fi, dan GPS seperti versi GSM. Sisi kanan tidak antena, tetapi berfungsi untuk kosmetik cermin sisi kiri dan juga untuk menciptakan tampilan yang mirip dengan versi GSM ponsel.
Komponen internal terletak di antara dua panel kaca aluminosilikat, digambarkan oleh Apple sebagai "kimia diperkuat untuk 20 kali kaku dan 30 kali lebih keras dari plastik," secara teoritis memungkinkan untuk menjadi lebih tahan gores dan tahan lama dibandingkan model sebelumnya.
Pada musim gugur 2010, sekrup pentalobular mulai menggantikan sekrup Philips yang digunakan dalam pasca-perbaikan unit di AS dan di unit produksi di Jepang

Camera
IPhone 4 fitur tambahan menghadap ke depan kamera VGA, dan belakang-diterangi 5 megapiksel menghadap ke belakang kamera dengan lensa f/2.8 3.85mm [47] [1] dan flash LED. Kamera menghadap ke belakang mampu merekam video HD di 720p pada 30 frame per detik. Kedua kamera menggunakan tekan untuk fokus fitur, bagian dari IOS 4, untuk foto dan merekam video. [48] kamera menghadap ke belakang memiliki zoom 5 × digital.

Gyroscope and accelerometer

IPhone 4 memperkenalkan sebuah sensor gyroscopic yang mendeteksi 3-sumbu percepatan sudut sekitar X, Y dan sumbu Z, yang memungkinkan perhitungan yang tepat dari yaw, pitch, dan roll. Giroskop melengkapi accelerometer, sebuah sensor yang telah hadir sejak iPhone asli, yang mendeteksi percepatan perangkat, goyang, shock getaran, atau jatuh dengan mendeteksi percepatan linear sepanjang salah satu dari tiga sumbu (X, Y dan Z). Data gabungan dari accelerometer dan giroskop memberikan informasi rinci dan tepat sekitar 6-sumbu gerakan perangkat dalam ruang. The 3 sumbu giroskop dikombinasikan dengan 3 sumbu accelerometer memungkinkan perangkat untuk mengenali kira-kira berapa jauh, cepat, dan arah mana ia sudah bergerak dalam ruang.


iPhone4S


   Naah ini diiaaa iPhone 4S adalah keluaran terbaru dari apple, iPhone4S ini menyediakan 3 kapasitas dari 16GB seharga $199, 32GB seharga 299, dan     64GB seharga $399. Tentunya delengkapi dengan berbagai fiture yang semakin canggih, berikut beberapa fiture yang disajikan oleh iPhone4S ini..

Size and Weight

Tinggi: 4,5 inci (115,2 mm)

Lebar: 2,31 inci (58,6 mm)

Kedalaman: 0,37 inci (9,3 mm)

Berat: 4,9 ons (140 gram)





Display

3,5-inch (diagonal) widescreen Multi-Touch display
960-by-640-pixel resolusi pada 326 ppi
 Rasio kontras 800:1 (khas)
500 cd/m2 brightness max (khas)
 Sidik Jari pelapisan tahan oleophobic di bagian depan dan belakang Dukungan untuk menampilkan beberapa bahasa dan karakter secara bersamaan


Camera, Photos, and Video

     8-megapiksel
     autofocus
     Tekan untuk fokus
     Deteksi wajah dalam gambar masih
     LED flash
     Merekam video, HD (1080p) sampai dengan 30 frame per detik dengan
  audio
     stabilisasi video
     Kamera depan dengan VGA berkualitas foto dan video sampai dengan 30 frame per detik
     Foto dan video geotagging

System Requirements

Apple ID (diperlukan untuk beberapa fitur)
internet access6
Sinkronisasi dengan iTunes pada Mac atau PC membutuhkan:
Mac : OS X v10.5.8 atau yang lebih baru
 
     PC : Windows 7; Windows Vista, atau Windows XP Home atau Profesional dengan Service   Pack 3 atau yang lebih baru
     iTunes 10.5 atau yang lebih baru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar